Halaman

Senin, 03 September 2012

KAGEROU PROJECT

Berawal dari kegiatan rutinku melihat update manga di salah satu web baca manga gratis menggiring diriku melihat suatu project VOCALOID yang menurutku sih  sangat AWESOME!!! 

dan mungkin bisa menyusul kepopuleran project BlackRock Shooter (ブラック☆ロックシューター) yang sebelumnya juga sama sama bermula dari vocaloid..

*jeng jeng 

 lets cekidot 

KAGEROU PROJECT


Kagerou project adalah serial lagu yang di buat oleh Shizen no TekiP atau yang sering dikenal sebagai Jin yaitu salah satu producer Vocaloid. Jin awalnya membuat serial lagu vocaloid yang saling bertautan ceritanya satu sama lain kemudian lagu tersebut di buat desain character dan PV nya oleh Wannyanpu dan Shidu 


Kagerou project sendiri sudah diadaptasi dalam bentuk Light Novel dan Manganya yang berjudul Kagerou Days (baca klik disini) yang juga menghubungkan cerita dari setiap lagu lagu dalam albun crossfade nya yang berjudul Mekaku City Days  

dan pada tanggal 15 Agustus 2012 kemarin Jin juga telah meluncurkan single DVD Children Record yang juga sebagai Opening Kagerou days Serta mengumumkan bahwa Kagerou project akan di adaptasi menjadi anime yang entah kapan on airnya ya.. mudah mudahan secepat mungkin .. aduh gak sabar di jadiin animenya .. hohoho (> 3<)~ 

Dalam PV children record ini semua character kagepro muncul dan beberapa tambahan char yang msih misterius .. dan di PV ini lah yang paling membuat ku melting baik lagu maupun videonya kyaaaa kerenn abiss ..>A<... *thanks to great song by Jin and artwork by wannyanpu 



bisa dilihat videonya disini (~* 3*)~ 


 Children Record PV


 
ABOUT STORY

Ceritanya bermula dari sudut pandang Shintarou Kisaragi seorang hikikomori NEET yang tak sengaja mendapat email aneh yang berisi software berwujud gadis unyu bernama ene dan dapat bertindak sendiri tanpa perintah code or perintah perintah program pada umumnya, bersifat sangat mengganggu bagi shintarou .. pasalnya ene bukan membantu melainkan malah sering menyembunykan file, rename, menukar, bahkan tak segan mendelete file penting.
Pada suatu hari tak sengaja shintaro merusakan komputer kesayangannya akibat ulah Ene yang mendelete file berharga shintarou .. dan membuat Shintarou terpaksa keluar rumah untuk pertama kalinya setelah 2 tahun  mengurung diri di rumahnya, dengan Ene yang dipindahkan kedalam I-pod (emm atau smartphone ya) shintarou pergi ke mall yang tak sengaja menjadi menjadi target perampok kelas kakap dan menyandra seluruh pengunjung serta Shintarou dan Ene di dalamnya.

Character 

 Kisaragi Shintarou (如月 新太郎)
 


Tinggi: 172cm, Berat: 58kg, Golongan Darah: A, Ulang Tahun: 30 April

Shintarou adalah anak yang jenius dan mempunyai IQ 168, sering kali mendapat nilai yang sempurna pada nilai ujiannya karena suatu hal di berhenti datang kesekolah dan mengurung diri di kamarnya selama 2 tahun di PV transparant answer dia sepertinya menganggap sekolah tempat yang membosankan sampai dia bertemu dengan Ayano Tateyama namun karena ayano jugalah yang mungkin membuatnya menjadi hikikomori


dia juga mampu memprediksi waktu yang dibutuhkan untuk lolos dari teroris dengan cepat. Dia selalu mencoba membuat lagu di komputernya, namun selalu gagal maupun tidak jadi. Setahun sebelum kejadian di Kagerou Days -in a daze-, Ene masuk ke komputernya lewat email mencurigakan yang dia buka. Manga favoritnya adalah 'Kamikaze Kaitou --anne'

Ia adalah kakak dari Momo Kisaragi dan menjadi anggota Mekakushi-dan ke 7 semenjak ia menghentikan teroris bersama dengan anggota-anggota Mekakushi-dan.


Karakter utama di lagu Toumei Answer, muncul di lagu Jinzou Enemy, sekaligus protagonis dari Light Novelnya.



Transparant Answer PV by Wannyanpu








Ene (エネ) / Enomoto Takane (榎本 貴音)

Tinggi
: 640 pixel, Berat: 2MB, Golongan Darah: AB, Ulangtahun: ??? Seiyuu: Asumi Kana
Karakter utama di lagu Ene no Dennou Kikou, Headphone Actor dan Jinzou Enemy, kemungkinan besar heroine utama di seri Light Novelnya.





Seorang Software yang menyusup ke komputer Shintaro lewat email. Sangat suka menjahili Shintaro. Ene memiliki kemampuan mengontrol dan menginvasi segala jenis benda elektronik dan cukup akrab dengan adiknya Shintarou, Momo. Film favoritnya adalah 'God-ther2' dan 'Tokeishikake O-nge'

Ene pada awalnya seorang manusia. Namun, ia kehilangan tubuhnya di sebuah eksperimen (lihat lagu 'Headphone Actor'), dan sekarang sebagai sebuah program ia memiliki kemampuan 'membuka mata' untuk hidup selamanya. Dia adalah anggota keenam Mekakushi-dan.


 
 Headphone Actor PV by Shidu



人造エネミー/(Artificial Enemy) fans made

 

 Ene no Dennou Kikou [Ene's Cybernetic Journey], dinyanyikan oleh IA 

Temanya adalah '
Story of Waking One's Eyes', mengisahkan soal kisah 'perjalanan' Ene dengan lirik yang cukup tidak jelas. Album-exclusive.






aww gommen nee ... >.<..  sebelumnya aohi minta maaf buat video nya masih banyak buatan fans dan yang asli mungkin blom ad yang upload or malah belom dibuat XP.. hahaha.. iyap ad sebagian video atau lagu yang belum dibuat oleh Jin sendiri, khususnya tokoh tokoh yang masih misterius di PV children record (kyak seto dan kano)



Kido Tsubomi (木戸 つぼみ)
 

Tinggi: 168cm, Berat: 44kg, Golongan Darah: B, Ulang Tahun: 2 Januari

Kyaaa Kyaaaa.. "STOP !! =w= khusus yang falling in the first sight sama gayanya jangan teriak teriak fangirling dulu yah (seperti saya) "

 
 Awalnya kupikir kido itu cowok  OwO.. namun setelah melihat wiki, keterangan beberapa artikel dari teman temen bloger yang ngepost serta melihat beberapa PV dan Fanart aku baru yakin dia cewek tapi tenang aja kido chan .. bar ke fans-an Aohi gak turun kok .. hehe.. dia masih jadi salah satu tokoh yang aohi kagumi n suka di Kagrou Project.. >//<.. 

First appear di lagu 'Mekakushi Code', di lagu 'imagunation forest' serta di lagu 'kisaragi atention', tokoh cewek tomboy ini adalah Ketua dari Mekakusi-dan yaitu sebuah grup atau kelompok yang sepertinya memiliki kekuatan khusus di matanya, layaknya sang ketua pembawaan kido sangat tenang dia juga sering terlihat mendengarkan musik melalui ipod dan merekrut anggota baru (seperti momo), memiliki kemampuan untuk membuat dirinya dan orang lain tidak terlihat ataupun tidak terdeteksi (matanya disebut 'eye concealing'), dan sama seperti pengguna kekuatan lainnya, matanya menjadi merah saat ia menggunakannya. Kido dapat mengontrol kemampuannya dengan baik dan kemampuannya tersebut tidak membuatnya tak terlihat jika disentuh orang lain, sehingga tak berguna dalam keramaian (kebalikan dari momo). 



BLindFold Code

ini salah satu fan made nya juga ^^







Kano Shuuya (鹿野 修哉)
Tinggi : 165cm Berat: 50kg Golongan Darah: B Ulang Tahun: 10 Mei


Berambut pirang dan bermata kucing, Kano terlihat suka nyegir dan easy going, Dia adalah anggota ketiga Mekakushi-dan, dan berasal dari panti asuhan yang sama dengan Kido dan Seto. sifatnya yang suka iseng dan jahil ini selalu di beri tindakan tegas seperti dimarahi bahkan tak segan segan dipukul oleh Kido

walau begitu Kano dapat diandalkan.

Mempunyai kemampuan yang disebut “deceive one’s eyes,” yaitu seperti kempuan membuat ilusi kepada orang lain sehingga dapat membuat orang lain bingung dan hal itu menjadi suatu hiburan bagi dirinya.



Seto Kousuke (瀬戸 孝助)
Tinggi
: 178cm, Berat: 72kg, Golongan Darah: O, Ulang Tahun: 28 Maret
 

Anggota kedua Mekakushi-dan yang berasal dari panti asuhan yang sama dengan Kano dan Kido, tapi dia tidak muncul dari novel pertamanya. Dia muncul pertama kali di lagu 'Souzou Forest / Kuusou Forest' sebagai pemuda yang menemukan Mary dan membawanya keluar dari rumah di hutan juga memberikannya hood berwarna putih. dia terlihat lebih yasashi dibanding Kano (orang baik) terlihat dari sikapnya yang lembut pada mary)

Kemampuannya adalah 'eye-stealing', dia bisa mencuri informasi dari orang lain hanya dengan menatap mata orang tersebut, tapi dia tidak suka kemampuan tersebut. Punya kebiasaan untuk berkeliaran dan bekerja sebagai seorang tukang bunga-- meski ia juga mengambil banyak pekerjaan lain seperti pengantar koran.


Kozakura Mary (小桜 茉莉)
Tinggi
: 154cm, Berat: seberat 130 apel, Golongan Darah: ???, Ulang Tahun: 21 Juli
Gadis yang pertama kali muncul di lagu 'Souzou Forest' atau 'Kuusou Forest'.


seorang gadis yang tingal di sebuah hutan, sebenarnya mary sangat ingin mempunyai teman namun karena suatu hal dia dan ibunya diasingkan dan mengasingkan diri dari penduduk desa. 

Hal yang membuat Mary diasingkan tidak lain karena dia adalah 1/4 medusa (dewa mitos yunani berambut ular) yang apabila seseorang menatap matanya maka orang tersebut akan menjadi batu namun sebenarnya kekuatan mata mary hanya dapat membuat orang lain beku. itulah sebabnya ia tinggal sendirian di hutan karena takut membuat orang jadi batu.

 Imagination Forest PV by Wannyanpu

 

Kisaragi Momo (如月 桃)
Tinggi
: 162cm, Berat: 43kg, Golongan Darah: O, Ulang Tahun: 14 Februari
Adik dari Kisaragi Shintarou, Momo adalah seorang idola yang sering dikejar-kejar oleh fansnya sampai sampai sering telat pergi ke sekolah. Momo juga memiliki kemampuan mata, dia sendiri pertama kali menjadi idola saat SMP dan menjadi terkenal dengan cepat sejak saat itu.

Kemampuan Momo adalah 'eye captivating' yaitu menarik perhatian orang lain seperti apapun selera mereka, kebalikan dari kemampuan Kido. Kemampuan tersebut ia dapatkan di kecelakaan pantai di masa kecilnya dengan ayahnya. Karena kemampuannya ia tak punya banyak teman, tapi semenjak bertemu Mekakushi-dan ia kembali ceria. Punya selera yang unik sampai-sampai orang lain biasanya tidak setuju dengannya.


Dia adalah protagonis di lagu 'Kisaragi Attention' dan anggota kelima Mekakushi-dan.


Kisaragi Attention PV by Wannyanpu




Amamiya Hibiya (雨宮 響也) dan Asahina Hiyori (朝比奈 日和)
 
Amamiya Hibiya (雨宮 響也)

Tinggi: 140cm, Berat: 35kg, Golongan Darah: AB, Ulang Tahun: 4 November
Karakter utama di lagu 'Kagerou Days'. Dia dan Hiyori mengunjungi kota tempat setting 'Kagerou Days' untuk mengambil les musim panas. Pada tngal 5 Agustus dia dan Hiyori kemudian terjebak oleh time loop, dimana waktu terus berulang


Meski dia cukup dewasa untuk anak seusianya, ia juga cukup nakal dan sering bertengkar dengan Momo (yang sering ia panggil 'tante'). Sayuran yang ia suka adalah labu.

Ia terlibat suatu kejadian dengan Hiyori (lihat lagu 'Kagerou Days'), dan hanya dia yang selamat. ia juga mendapatkan kemampuan 'eye focusing' semenjak kejadian tersebut. Anggota ke 8 Mekakushi-dan.



 
Asahina Hiyori (朝比奈 日和)
Tinggi
: 138cm, Berat: 34kg, Golongan Darah: A, Ulang Tahun: 3 Maret
Anak perempuan yang muncul di lagu 'Kagerou Days'. Berusia sekitar 11 tahun, dan merupakan teman Hibiya yang mengunjungi kota tempat setting 'Kagerou Days' untuk mengambil les musim panas. Suka binatang kucing.

Di narasi novel, Hibiya mengatakan kalau dia mencintai Hiyori, namun Hiyori sendiri jatuh cinta pada Konoha yang tinggal di rumah saudara perempuannya, tempat ia tinggal di kota tersebut. Hiyori terjebak di time loop bersama Hibiya di lagu 'Kagerou Days', nasibnya di novelnya masih belum jelas.


Kagerou Days PV By wannyanpu





Konoha (コノハ) / Konose Haruka (九ノ瀬 遥)
Tinggi: 182cm, Berat: 64cm, Golongan Darah: O, Ulang Tahun: 24 Desember
Pemuda dengan amnesia yang menurut Shintarou berusia sama dengannya, dia pertama kali muncul di lagu Konoha no Sekai Jijou sebagai protagonis lagu tersebut. Tinggal di rumah saudaranya Hiyori sebagai seorang anak angkat. juga sudah dianggap kakak oleh hiyori dan Hibiya.


Tidak tahu banyak soal dunia luar dan sering terkesan 'my pace' (atau 'bodoh'?), punya stamina yang terlalu luar biasa sampai tidak wajar. Suka dinosaurus 'tricera--ps'.
, dalam lagunya nampak Konha berusaha keras menghentikap time loop yng dialami oleh Hibiya dan Hiyori. Anggota kesembilan Mekakushi-dan. Nampaknya Ene mengenalnya 

konoha juga mempunyai sisi lain dari dirinya , kehadiran konoha mungkin manjadi salah satu kunci dari meisteri ini.


Konoha's State of the World PV by Wannyanpu



Tateyama Kenjirou (楯山研次朗)
Tinggi
: 179 cm, Berat: 69kg, Golongan Darah: AB, Ulang Tahun: 11 September
Guru SMA, wali kelas Momo. Sering membantu Momo yang sibuk karena kerjaannya sebagai seorang idola. Kehilangan keluarganya di masa lalu, tapi selalu membantu murid-muridnya.


Memiliki kemampuan untuk 'clearing eyes'. Dia muncul di lagu Dead and Seek





Tateyama Ayano (楯山 文乃)
Tinggi
: 155cm, Berat: 43kg, Golongan Darah: B
Gadis yang muncul di lagu 'Toumei Answer'. Seorang gadis yang nampak biasa. Shintarou nampak akrab dengannya-- atau malah Ayano yang sering mendekatinya. Ayano sendiri selalu mendapatkan nilai jelek dalam tes sementara Shintarou sendiri selalu mendapatkan nilai seratus. Kemungkinan Ayano adalah alasan Shintarou menjadi Hikkikomori.

Dia adalah anak dari Tateyama Kenjirou
.




Yoohooo.. ^w^''a ya.. segini dulu deh pembahasannya .. takut jdi malah sop iler *plak
 eh spoiler hhehe.. maaf klo ad sebagian info yang mungkin masih banyak mengutip dan kurang info atau salah .. maklum pemula.. mendengar LN dan manga kagerou yang laris manis di jepangnya Aohi harap Kagerou project bisa secepatnya dijadiin anime menyusul BRS.. X3





SEKIN DAN TERIMAKSIH ATS PERHTIANNYA  (~>w<)~  whuuuuusss *terbang



source : http://vocaloid.wikia.com; http://puellamonogatari.blogspot.com ; http://komikanimasi.web.id

Tidak ada komentar: